span.fullpost {display:inline;}

Search Engine

17 Apr 2009

Prediksi Penurunan Pendapatan Google

Sementara para investor dengan tidak sabarnya menunggu Google untuk mengumumkan laporan pendapatan dari kuartal pertamanya, Imran Khan, analis J.P. Morgan, menulis sebuah catatan yang memprediksi bahwa Google akan mengalami penurunan 2% dibandingkan tahun lalu dan 13% dibandingkan kuartal terakhir. (perkiraan sebelumnya adalah peningkatan sebesar 5%).
Apa yang membuatnya mengubah perhitungannya? Selama Februari, comScore menunjukkan penurunan dalam aktivitas pencarian di AS dan pemeriksaan yang dilakukannya sendiri dengan para marketer mesin pencari membuatnya percaya bahwa pencarian berorientasi komersil mengalami penurunan selama kuartal pertama ini. Hal ini menjadi penting, karena sampai saat ini mesin pencari adalah segmen tersehat dari industri periklanan online. Dan walaupun pertumbuhan dari periklanan pencarian terus melambat secara dramatis tetapi sampai saat ini belum pernah terjadi penurunan. Apakah kuartal ini akan menjadi kuartal pertama bagi Google dimana terjadi penurunan dalam hal pendapatan?
Ada kemungkinan kekhawatiran tersebut menjadi kenyataan jika melihat dari kondisi Google saat ini – pengurangan pekerja kontrak dan bahkan beberapa ratus staf tetap, pembatalan berbagai proyek, dan berbagai pemotongan lainnya. Khan memperkirakan semua pemotongan ini dapat membantu Google memotong biaya sebesar 450 juta US$ di tahun ini. Khan juga percaya bahwa sekitar 20% dari pengiklan di Google akan mengurangi pemasangan iklan mereka sebagai akibat dari lesunya ekonomi global. (TechCrunch)

0 comments:

Template by:
Free Blog Templates