span.fullpost {display:inline;}

Search Engine

26 Feb 2009

Gmail Down, Google Minta Maaf

foto berita artikel Pada hari Selasa (24/2) kemarin para pelanggan Gmail tentunya sempat dibuat pusing dengan terganggunya akses layanan email dari Google ini. Jutaan user Gmail di seluruh dunia kemarin sempat kalang kabut dengan tidak dapat teraksesnya Gmail hingga beberapa jam. Setidaknya 113 juta user dari Eropa, Asia maupun Amerika tidak dapat mempergunakan Gmail untuk aktivitas sehari-harinya selama beberapa jam.


Atas gangguan tersebut, pihak Google, diwakili Andrew Kovacs meminta maaf, lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Google sedang menyelidiki lebih lanjut penyebab dari masalah yang menimpa Gmail tersebut. "Kami sangat menyesal atas segala gangguan yang terjadi, dan kami akan melakukan upaya semaksimal mungkin untuk mengembalikan akses layanan seperti semula", kata Acacio Cruz, salah seorang manager Google.

Yang menarik dari kejadian ini, di beberapa forum online sempat menyebut gangguan pada Gmail ini sebagai 'Gfail', yaitu gagalnya koneksi user sekitar 2 jam pada pukul 09.30 GMT. Sebutan 'Gfail' ini memang terdengar seperti istilah 'plesetan' namun cukup relevan dengan keadaan yang terjadi pada Gmail. (dna)

Diskusikan berita ini di Diskusi BeritaNET.com

0 comments:

Template by:
Free Blog Templates